Wednesday, December 15, 2010

Menulis Judul Posting Yang Baik

Menulis Judul Posting Yang Baik dan benar adalah salah satu teknik yang mendasar untuk mengoptimalkan blog kita. Dan juga sebagai teknik dasar dalam mempelajari SEO. Untuk mengoptimalkan blog agar terindex di mesin pencari bukan merupakan perkara yang mudah, diperlukan kesabaran, ketekunan, keahlian dan kecermatan dalam mengelola blog. Dan salah satu yang perlu kita pelajari dan perhatikan adalah dengan menulis judul posting yang baik dan benar.

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan agar kita dapat menuliskan judul postingan dengan baik dan benar. Di antaranya :

1. Mengganti Format Title Posting
    Dengan cara mengubah format titel posting Anda dengan mengganti kode Html  pada template Anda. Masuk ke Layout (tata letak), lalu pilih edit Html dan beri ceklist pada Expand Widget Templates. Jika diperlukan download full template Anda agar jika terjadi kesalahan dalam mengedit kode Html Anda dapat mengembalikan template Anda dengan template yang di download tadi.
Anda cari kode seperti di bawah ini :

<title><data:blog.pagetitle/></title>

Biasanya berada di bawah tag <head>, ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini :

<b:if cond='data:blog.pageType==&quot:index&quot;'>
<titla><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.Name/></title>
</b:if>

Kemudian klik save template, kembali ke halaman blog Anda lalu refresh.

2. Titel atau Judul Harus Singkat dan juga Padat.
    Dalam menentukan sebuah judul posting, gunakanlah hanya beberapa kata saja. Misalkan dengan menggunakan 4 - 5 kata saja. Karena pada hasil result index Google, jika judul postingan kita terlalu panjang maka akan dipotong secara otomatis oleh Google.

3. Judul Postingan Harus Jelas dan Mudah Dibaca
        Menulis judul postingan lakukan dengan sederhana dan juga penggunaan bahasa yang baik dan benar. Sebisa mungkin ( dan harus ) jangan menggunakan simbol-simbol seperti ^%$&()#@ atau semacamnya juga jangan coba-coba menyingkat suatu kalimat judul.

4. Buatlah Judul Yang Menarik dan Sensasional.
         Teknik ini juga sangat ampuh untuk menarik pengunjung yang penasaran dengan judul postingan yang Anda buat . Misal "Penarik Becak jati Milyuner"....Hahahaha.

5. Jangan Membuat Judul Postingan Anda Menyesatkan.
           Menyesatkan yang Aa maksud adalah judul postingan Anda tidak ada hubungannya dengan conten isi yang Anda posting. Itu aka membuat pengunjung Anda kecewa karena apa yang mereka cari tidak sesuai dengan info yang diberi oleh google. Jika pengunjung Anda kecewa kemungkinan besar mereka akan malas berkunjung lagi ke blog Anda. Jadi jangan sesatkan pengunjung Anda...

Demikian tutorial cara menulis judul posting yang baik. Karena blog ini memang masih sepi pengunjung, mungkin Anda mau bertukar link dengan Aa. Silahkan yang ingin tukar link klik DISINI.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya jika ada pertanyaan,saran,maupun kritik dan demi perkembangan blog ini silahkan tinggalkan komentar Anda.